Selasa, 15 November 2011

UNDANGAN

idul adha tahun ini bisa pulang ke rumah dengan sesuka hati kapan saja, dan bisa kembali ke bandung kapan saja hahahahahhahahaa.....karena memang sudah tidak ada perkuliahan yang mengharuskan kembali ke bandung pada tanggal tertentu *tapi tetep ajah ada beban moral yang harus di selesaikan (baca: skripsi)*. waktu sampai di rumah agak kaget liat banyak undangan pernikahan di meja ruang tengah, ckckckckck emang lagi musim kawin kayak nya eh, nikah ketang. dan aq dapet 4 undangan 2 dari temen deket (nella&tya) dua lagi g terlalu kenal...dipikir-pikir temen-temen aq banyak juga yak yang udah nikah..lha aq???skripsi ajah belom kelar *mandang undangan tya sama nella* nella itu temen aq dari SMP, dan kebetulan waktu kuliah kita d universitas yang sama, beda jurusan sih,,tapi sering main bareng, nah kali tya itu temen SMA kalo aq pulang ke cirebon aq suka main bareng tia (pake kata "main"kayak bocah yak, ganti deh pake kata "jalan") mereka berddua itu seumuran ma aq dan mereka sudah memutuskan buat mengakhiri masa lajangnya. jadi merasa tersentak...iya yaaah perempuan seumuran aq ini emnag sudah saatnya menikah yaa minimal memikirkan pernikahan. terus aq? masih lempeng ngurusin skripsi sama main? hooo siapa bilang aq gak mikirin pernikahan,,,mikirin kok, dari mulai mikirin nikah nya sama siapa, acaranya nanti gimana, pas udah rumah tangga gimana....dan ending nya aq jadi lieur!!!
Hee sebenernya waktu jaman-jaman SMA aq pernah bercita-cita menikah muda hahahahahaha kayak nya asik dan menantang gitu nikah di umur 20'n *gara-gara baca buku "nikah dini, keren!" hahahaha kampret tu buku ngabibita* nah pas kuliah itngkat awal lagi seneng baca buku-bukunya Asma nadia yang waktu itu kebanyakan bukunya membahas seputar kehidupan rumah tangga (catatatan hati seorang istri, karenamu aku cemburu, catatan hati bunda, la tahzan for muslimah, muhasabah cinta seorang istri) jadi tambah berminat buat membangun biduk rumahtangga hehehehehee...tapi sayang belum ada calon mau samna siapa coba???
menginjak semester-semester tua (mulai semseter limaan) mulai ada temen-temen yang menikah, tentunya setelah itu banyak cerita yang didengar dan kenyataan yang saya lihat, bahwa kehidupan pernikahan tidak semudah dan seindah yang saya bayangakan. yaa mungkin yang saya bayangkan pada masa-masa sebelumnya adalah kehidupan berumah tangga yang menyenangkan dengan sedikit bumbu masalah. tapi nyatanya masalah itu tidak sedikit dan bahkan lebih kompleks dibanding dengan masalah seorang single. fiiuuhhhh..... dan nampakanya saat ini salah mengesampingkan dulu masalah membangun rumah tangga itu...sekarang mah fokus sama skripsi dan memperbaiki diri...
Dan pernikahan nella dan tya sudah dilaksanakan minggu lalu, dan tentu saja saya menghadiri kedua acara tersebut, tapi kalo boleh jujur....*emang agak aneh sih* koq kagak kepengen yaa....bukan bukan g pengen nikahanya, wanita normal mana yang tidak ingin menikah tp g kepengen sama acara resepsi yang rame kaya gitu, pusing sama hiruk pikuknya. nggak ngerti deh kenapa.....dan jika ada pertanyaan kapan nyusul?? lagi-lagi cuma bisa jawab pake senyum.

Tidak ada komentar: